Selasa, 10 April 2012

RUHUL QUDUS MENURUT QUR'AN


RUHUL QUDUS DALAM QUR'AN

QS.AN-NAHL 102:
Katakanlah: "Ruhul Qudus (Jibril) menurunkan Al Qur'an itu dari Tuhanmu dengan benar, untuk meneguhkan (hati) orang-orang yang telah beriman, dan menjadi petunjuk serta kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)".

QS. AL-MAAIDAH 110:
(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) di waktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah), waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israel (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata."
***************************************************************************************************************

PADA QUR'AN SURAH AN-NAHL 102 DIKATAKAN "Ruhul Qudus (Jibril)" menurunkan Wahyu DARI ALLAH kepada NABI MUHAMMAD... maka jelas dalam ayat ini JIBRIL adalah RUHUL QUDUS,.. karena FAKTAnya: Wahyu Allah (Qur'an) di turunkan Allah pada Nabi Muhammad SAW melalui perantaran Jibril, SALAH SATU CONTOHNYA: Adalah wahyu yang pertama turun yaitu: surah Al-Alaq ayat 1-5. DENGAN DEMIKIAN, JELAS BAHWA RUHUL QUDUS PADA AYAT INI DALAH JIBRIL.

KEMUDIAN PADA QUR'AN SURAH AL-MAAIDAH 110; "Allah berfirman bahwa "ISA BIN MARYAM itu di KUATKAN/DI TEGUHKAN/dikokohkan ALLAH pendiriannya dengan RUHUL QUDUS, TAFSIR KATA “MENGUATKAN” setara dengan “MENEGUHKAN” sebagaimana terdapat pada QS. AN-NAHL 102, YANG MERUJUK PADA “MALAIKAT JIBRIL YANG MENURUNKAN QUR’AN, sehingga yang dimaksud: Menguatkan dengan RUHUL QUDUS pada QS. Al-Maaidah 110: ADALAH “MALAIKAT JIBRIL” YANG MENJADI PENOLONG NABI ISA.

SEHINGGA SALAH BESAR: JIKA ANDA MENGATAKAN RUHUL QUDUS pada ayat ini adalah...ALLAH SENDIRI??? mengapa?? karena: JIKA RUHUL QUDUS itu Allah sendiri seperti YANG ANDA KLAIM (pihak kristen klaim), MENGAPA: Isa melakukan Mu'jizat HARUS MINTA IZIN SAMA ALLAH??? itu menunjukkan ISA AS..TIDAK MAHA KUASA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar