Kamis, 22 Agustus 2013

BENARKAH ISLAM PENYEMBAH BERHALA (BATU HITAM/HAJAR ASWAD) DI KA'BAH ?

Oleh: Bang Sumin
BEGITU BANYAK FITNAH DAN TUDUHAN MIRING SEPUTAR TATA CARA IBADAH UMAT ISLAM DENGAN CARA MENGHADAP KE KA'BAH DAN MENCIUM HAJAR ASWAD KETIKA BERHAJI KE BAITULLAH. BAHKAN SEORANG TOKOH MISIONARIS EROPA BERNAMA DR. ROBERT MURRY MENULIS DALAM BUKUNYA: "THE ISLAMIC INVENTION" TERANG-TERANGAN MEMBUAT SEBUAH HIPOTESIS DAN KAJIAN SEPIHAK SERTA BERANI MENYIMPULKAN BAHWA "AGAMA ISLAM ADALAH AGAMA PENYEBAH BERHALA/HAJAR ASWAD, DAN ALLAH SWT ADALAH DEWA BULAN"".

SEBAGAI INTELEKTUAL MUSLIM, TENTUNYA KITA HARUS BISA MEMBUKTIKAN DENGAN FAKTA-FAKTA KONKRIT BAHWA TUDUHAN ITU TIDAK BERDASAR !!

SINGKAT KATA, MARI KITA KAJI KEBENARANNYA SBB:
__________________________________________
DALIL HADITS:
Rasulullah Muhammad SAW bersabda:Dari Aisyah RA mengatakan bahwa Rasul SAW bersabda:
“Peganglah Hajar Aswad ini sebelum diangkat (dari bumi). Ia berasal dari surga dan setiap sesuatu yang keluar dari surga akan kembali ke surga sebelum kiamat”.
Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Katsir telah mengabarkan kepada kami Sufyan dari Al A'masy dari Ibrahim dari 'Abis bin Rabi'ah dari 'Umar radliallahu 'anhu bahwa dia mendatangi Hajar Al Aswad lalu menciumnya kemudian berkata: "Sungguh aku mengetahui bahwa kamu hanyalah batu yang tidak bisa mendatangkan madharat maupun manfa'at. Namun kalau bukan karena aku telah melihat Nabi shallallahu 'alaihi wasallam menciummu tentu aku tidak akan menciummu". (Shahih Bukhari no. 1494 dan Muslim 1270))
____________
Dari Ibnu ‘Abbas, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda mengenai hajar Aswad, “Demi Allah, Allah akan mengutus batu tersebut pada hari kiamat dan ia memiliki dua mata yang bisa melihat, memiliki lisan yang bisa berbicara dan akan menjadi saksi bagi siapa yang benar-benar menyentuhnya.” (HR. Tirmidzi no. 961, Ibnu Majah no. 2944 dan Ahmad 1: 247. Abu Isa At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan)

DALIL QUR'AN:
QS. AL-BAQOROH 148: Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS. AL-BAQOROH 143: Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.

QS. ALI-IMRAN 96: Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.

QS. ALI-IMRAN 97:Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; barang siapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah; Barang siapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.

QS. AL-BAQOROH 125: Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang tawaf, yang iktikaf, yang rukuk dan yang sujud".


PENJELASAN:
Umat Islam tidak pernah nyembah Hajar Aswad, bahkan dulu jaman Nabi Muhammad masih hidup, Bilal Bin Rabah di suruh naik ke atas ka'bah untuk mengumandangkan Azan. Jikalau benar tuduhan kaum missionaris sebagaimana tertulis di dalam buku DR. ROBERT MURREY dengan judul "THE ISLAMIC INVENTION" .  BAHKAN RASULULLAH SAW dan sahabat terkadang TAWAF (mengitari ka'bah) dan menyentuh Hajar Aswad dengan UJUNG TONGKAT MEREKA.....!! kalau benar itu tuhan umat Islam, knapa boleh disentuh dengan tongkat, DINAIKI DI ATAS NYA!! apa gak takut di kutuk sama si batu??? TENTU KARENA KA'BAH DAN HAJAR ASWAD BUKAN TUHAN SOBAT !!
YANG PERLU ANDA CATAT BRO...ORANG ISLAM AKAN TETAP MENYEMBAH ALLAH WALAUPUN KA'BAH DI HANCURKAN ATAU HAJAR ASWAD HILANG DARI SANA !! ITU YANG MESTI ANDA PAHAMI !!

Orang Islam akan diampuni Allah hanya tobat yang sungguh-sungguh (tobatan nasuha) bukan karena MENCIUM HAJAR ASWAD sebagaimana firman Allah SWT dalam Qur'an berikut ini:

QS. An-Nisa 17: Sesungguhnya tobat di sisi Allah hanyalah tobat bagi orang-orang yang mengerjakan kejahatan lantaran kejahilan, yang kemudian mereka bertobat dengan segera, maka mereka itulah yang diterima Allah tobatnya; dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
+++++++++++++++++++++
ARGUMENTASI: Menghadap kiblat dilkaukan umat Islam karena ada perintah Allah SWT di Al-Qur'an, sebagai umat terbaik yang patuh terhadap aturan dan syari'at Allah SWT, maka umat Islam wajib mengikuti perintah Allah dengan cara Sholat menghadap Ka'bah atau Menicum Hajar Aswad ketika Berhadi ke Baitullah. BAHKAN BUKAN HANYA MENGHADAP KE KA'BAH  ASWAD, JIKA MEMANG DIPERINTAHKAN MAKA KE CANDI BOROBUDUR PUN UMAT ISLAM WAJIB MEMATUHI PERINTAH ALLAH
SEBALIKNYA, YANG JUSTRU INGKAR TERHADAP PERINTAH KIBLAT ADALAH KRISTEN SENDIRI, MARI KITA PERHATIKAN PERINTAH BERKIBLAT (MENYEMBAH KE ARAH TEMPAT TERTENTU) DI DALAM KRISTEN BERIKUT INI:
___________________________
Maz  5:8               Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

2 Taw 6:34           Apabila umat-Mu keluar untuk berperang melawan musuh-musuhnya, ke arah mana pun Engkau menyuruh mereka, dan apabila mereka berdoa kepada-Mu dengan berkiblat ke kota yang telah Kaupilih ini dan ke rumah yang telah kudirikan bagi nama-Mu.

2 Taw 6:38           apabila mereka berbalik kepada-Mu dengan segenap hatinya dan dengan segenap jiwanya di negeri orang-orang yang mengangkut mereka tertawan, dan apabila mereka berdoa kepada-Mu dengan berkiblat ke negeri mereka yang telah Kauberikan kepada nenek moyang mereka, ke kota yang telah Kaupilih dan ke rumah yang telah kudirikan bagi nama-Mu.

I Raja-Raja           8:44 Apabila umat-Mu keluar untuk berperang melawan musuhnya, ke arah mana pun Engkau menyuruh mereka, dan apabila mereka berdoa kepada TUHAN dengan berkiblat ke kota yang telah Kaupilih dan ke rumah yang telah kudirikan bagi nama-Mu.

I Raja 8:48            apabila mereka berbalik kepada-Mu dengan segenap hatinya dan dengan segenap jiwanya di negeri musuh yang mengangkut mereka tertawan, dan apabila mereka berdoa kepada-Mu dengan berkiblat ke negeri mereka yang telah Kauberikan kepada nenek moyang mereka, ke kota yang telah Kaupilih dan ke rumah yang telah kudirikan bagi nama-Mu
_______
NAH, BUKANKAH KRISTEN DAN YAHUDI JUGA DI SURUH MENGHADAP KIBLAT ? MENYEMBAH KE ARAH RUMUAH KUDUS (KUIL SALOMO) DAN KOTA YERUSALEM??
INILAH FAKTA BAHWA SANG PENULIS BUKU ""THE ISLAMIC INVENTION"" TIDAK PERNAH MENGKAJI ALKITABNYA SENDIRI, EH...MALAH NUDUH MACAM-MACAM !!
==================================================================================


SAYA TAU BOSS MAKSUD KAMU, jawaban nya kan udah ada di atas: KALAU ISLAM SHOLAT menghadap Ka'bah dan Mencium Hajar Aswad karena diperintahkan Allah dan bukan UNTUK MENEBUS DOSA, menebus dosa itu harus melalui TAUBATAN NASUHA (tobat yang sungguh-sungguh). Sementara KONSEP DOSA WARIS itu tidak pernah diajarkan YESUS dalam alkitab saudara. Bahkan sebaliknya ALKITAB ANDA MENGATAKAN BAHWA "dosa itu di tanggung oleh masing-masing individu" DENGAN DEMIKIAN ATAS DASAR APA ANDA MENGATAKAN YESUS SEBAGAI PENEBUS DOSA???
++++
SAYA TAU ANDA MASIH NGOTOT ""MENUDUH ORANG ISLAM MINTA AMPUN ATAU MENJADIKAN HAJAR ASWAD SEBAGAI SARANA PENEBUSAN/PENGAMPUNAN DOSA dengan mengutif hadits yang tidak lengkap redaksinya, rawi, sanad dan nomor haditsnya. Hadits yang anda kutif di atas redaksi lengkapnya adalah sbb:

Sunan Tirmidzi 884: Telah menceritakan kepada kami Qutaibah dari Jarir dari Ibnu Khutsaim dari Sa'id bin Jubair dari Ibnu Abbas berkata; "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda mengenai Hajar Aswad: 'Demi Allah, Allah akan membangkitkannya pada Hari Kiamat, dengan dua mata dan lisan yang dapat berbicara, bersaksi bagi siapa saja yang menyentuhnya dengan benar'." Abu 'Isa berkata; "Ini merupakan hadits hasan."
+++++++++++!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!++++++++++
PENJELASAN: DALAM HADITS YANG ANDA KUTIF DI ATAS TIDAK ADA MENYEBUTKAN KATA ""MENGHAPUS DOSA"" ATAU MENYERAP DOSA BOSS!! HADITS YANG ANDA KUTIF KELIRU, KARENA ADA TAMBAHAN MENYERAP DOSA, YANG SEBENARNYA TIDAK ADA DALAM HADITS TERSEBUT.
+++++++++++++
SEDANGKAN HADITS YANG MIRIP DENGAN HADITS YANG ANDA COPY ADALAH SBB:
Sunan Darimi 1768: Telah menceritakan kepada kami Hajjaj bin Minhal dan Sulaiman bin Harb keduanya berkata; telah menceritakan kepada kami Hammad bin Salamah telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Utsman bin Khutsaim dari Sa'id bin Jubair dari Ibnu Abbas bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sungguh Allah akan membangkitkan Hajar Aswad pada Hari Kiamat dalam keadaan memiliki dua mata untuk melihat dan lidah untuk berbicara, ia memberikan persaksian atas orang yang menyentuhnya dengan benar." Sulaiman mengatakan; "Bagi orang yang menyentuhnya."

SELANJUTNYA PERHATIKAN HADITS SHAHIH, TERKAIT HAJAR ASWAD BERIKUT:
++++++
Rasulullah Muhammad SAW bersabda:Dari Aisyah RA mengatakan bahwa Rasul SAW bersabda:
“Peganglah Hajar Aswad ini sebelum diangkat (dari bumi). Ia berasal dari surga dan setiap sesuatu yang keluar dari surga akan kembali ke surga sebelum kiamat”.
Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Katsir telah mengabarkan kepada kami Sufyan dari Al A'masy dari Ibrahim dari 'Abis bin Rabi'ah dari 'Umar radliallahu 'anhu bahwa dia mendatangi Hajar Al Aswad lalu menciumnya kemudian berkata: "Sungguh aku mengetahui bahwa kamu hanyalah batu yang tidak bisa mendatangkan madharat maupun manfa'at. Namun kalau bukan karena aku telah melihat Nabi shallallahu 'alaihi wasallam menciummu tentu aku tidak akan menciummu". (Shahih Bukhari no. 1494 dan Muslim 1270))
+++++++
Dari Ibnu ‘Abbas, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda mengenai hajar Aswad, “Demi Allah, Allah akan mengutus batu tersebut pada hari kiamat dan ia memiliki dua mata yang bisa melihat, memiliki lisan yang bisa berbicara dan akan menjadi saksi bagi siapa yang benar-benar menyentuhnya.” (HR. Tirmidzi no. 961, Ibnu Majah no. 2944 dan Ahmad 1: 247. Abu Isa At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan)
++++++

Jadi apa yang dikerjakan berjuta juta umat islam, scientis muslim, dan orang -orang yang pandai bukanlah  MENYEMBAH BATU ATAU MINTA AMPUN ATAU UNTUK MENGHAPUS DOSA DENGAN BATU seperti yang banyak dituduhkan kaum yang anda tuduhkan

ITU INTI JAWABAN SAYA DI ATAS?? SAYA ...ATAU ANDA YANG GAK PAHAM BRO !!!





kami umat Islam tidak pernah nyembah Hajar Aswad, bahkan dulu jaman Nabi Muhammad masih hidup, Bilal Bin Rabah di suruh naik ke atas ka'bah untuk mengumandangkan Azan. Jikalau benar tuduhan kaum missionaris sebagaimana tertulis di dalam buku DR. ROBERT MURREY dengan judul "THE ISLAMIC INVENTION" seperti yang anda kutif di atas, APA BOLEH ORANG ISLAM MENGINJAK-INJAK KA'BAH?? BAHKAN RASULULLAH SAW dan sahabat terkadang TAWAF (mengitari ka'bah) dan menyentuh Hajar Aswad dengan UJUNG TONGKAT MEREKA.....!! kalau benar itu tuhan umat Islam, knapa boleh disentuh dengan tongkat, DINAIKI DI ATAS NYA!! apa gak takut di kutuk sama si batu??? TENTU KARENA KA'BAH DAN HAJAR ASWAD BUKAN TUHAN SOBAT !!
YANG PERLU ANDA CATAT BRO...ORANG ISLAM AKAN TETAP MENYEMBAH ALLAH WALAUPUN KA'BAH DI HANCURKAN ATAU HAJAR ASWAD HILANG DARI SANA !! ITU YANG MESTI ANDA PAHAMI !!

Orang Islam akan diampuni Allah hanya tobat yang sungguh-sungguh (tobatan nasuha) bukan karena MENCIUM HAJAR ASWAD sebagaimana firman Allah SWT dalam Qur'an berikut ini:

QS. An-Nisa 17: Sesungguhnya tobat di sisi Allah hanyalah tobat bagi orang-orang yang mengerjakan kejahatan lantaran kejahilan, yang kemudian mereka bertobat dengan segera, maka mereka itulah yang diterima Allah tobatnya; dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
============================================================
Sementara, anda (kristen) menjadikan Yesus sebagai tuhan dan menjadi penebus dosa manusia, bukankah di dalam alkitab dikatakan sbb:
+++
Ulangan 24:16 Bahwa jangan bapa-bapa mati dibunuh serta dengan anak-anaknya, dan jangan anak-anak itu mati dibunuh serta dengan bapanya, melainkan masing-masing hendaklah mati ibunuh karena sebab dosa dirinya sendiri.

Yehezkiel 18:20 Orang yang berbuat dosa, ia itu juga akan mati; maka anak tiada akan menanggung kesalahan bapanya, dan bapamu tiada akan menanggung kesalahan anaknya; kebenaran orang yang benar akan bertanggung atasnya dan kejahatan orang fasik pun akan tertanggung atasnya

Galatia 6:5 Karena masing-masing akan menanggung bebannya sendiri.

Nah ayat di atas jelas mengatakan bahwa SETIAP DIRI MENANGGUNG DOSANYA MASING-MASING, dengan kata lain, ayat atau doktrin penebusan dosa menjadi gugur dengan adanya ayat ini

YESUS JUGA MENJELASKAN DI DALAM ALKITAB ANDA SBB:
++++
Mat 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Mat 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.
++++
pada ayat ini jelas yesus mengatakan bukanlah orang yang mengatakan yesus itu tuhan akan masuk surga tetapi yang menjalankan perintah dan larangan di dalam Alkitab

6 komentar:

  1. http://kajiantentangquran.blogspot.com/2011/05/benarkah-kabah-rumah-allah.html

    BalasHapus
  2. Bapak? Kalau kakek atau nenek mana?

    BalasHapus
  3. SIAP-SIAP MENINGGALKAN ISLAM SEBELUM KIAMAT.

    BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    SADAR ATAU TIDAK SADAR SABDA INI DILAKUKAN AKAN MENGANTARKAN ANDA KE NERAKA.
    SABDA INI DIBACA HARUS MEMAKAI KACA PEMBESAR AGAR JELAS ARTINYA.
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, “Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa.” (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    BalasHapus
  4. Jelas2 hajar aswad tuh sesembahan sukunya muhammad, knp pd saat muhammad menghancurkan berhala dikabah batu itu gak dihancurkan...? Krn batu itulah allah swt sesembahan suku quraisy
    Baca Bukhari 1632 book 25 hadith 115
    Rasulullah (ﷺ) melakukan tawaf (dari Kakbah) dengan berakhirnya seekor unta (pada saat itu Nabi (ﷺ) mengalami cedera kaki). Kapanpun dia datang ke Pojok (memiliki Hajar Aswad) dia akan menunjuk ke arah itu dengan sesuatu di tangannya dan berkata, "Allahu-Akbar."

    BalasHapus
  5. org2 kafir di beri ptunjuk atau tdak sma saja

    BalasHapus